Gambar
      Ganti busi bikin performa meningkat . Busi ternyata bisa meningkatkan tenaga motor dari ukurannya yang standar. Namun selama ini banyak yang salah untuk memodifikasi businya dengan memotong elektroda busi. Lansiran dari beritagar.id terkait hal itu, technical NGK Busi indonesia,Diko Oktaviano, menjelaskan bahwa sebenarnyaa ada cara yang lebih baik sehingga tidak ada resiko untuk meningkatkan performa motor, dengan mengganti busi. . Penggantiaan busi agar pembakaran lebih bak, disarankan memilih bentuk elektroda busi yang baik. Dan pemilihan material yang memiliki kualitas baik seperti busi yangn memiliki campuran logam mulia,agar pembakaran sempurna

ISS

 

 

Sahabat amarta, pasti sudah tahu dong teknologi yang ada di motor honda satu ini, yaitu Idling Stop System. Teknologi di sematkan oleh honda demi mendukung Gerakan peduli lingkungan. Sejauh ini kita hanya mengetahui teknologi ISS ini hanya salahsatu fitur yang berada di motor honda saja, kali ini yuk simak penjelasan lebih detail soal ISS ini.

 

Pengertian Idling Stop System (ISS)

Teknologi Idling Stop System (ISS) adalah sistem untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti sejenak atau berhenti saat di lampu merah. Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang dikeluarkan dan mengurangi emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Cara Kerja Idling Stop System (ISS)

Untuk penggunaan ISS pastikan posisi tombol Idling Stop sudah anda tekan dan lampu indikator pada speedometer sudah menyala. Dan setelah motor dijalankan maka sensor akan memberitahu ECM (Engine Control Module) untuk mengaktifkan Idling Stop. Apabila motor berhenti minimal 3 detik maka ECM akan perintahkan mesin untuk berhenti. Saat handle gas (throttle) kita buka maka Throttle Position Sensor (TP Sensor) akan memberi signal ke ECM untuk memberitahu altenator untuk menghidupkan mesin tanpa perlu menekan tombol starter maka mesin akan otomatis menyala.

Cara Mengaktifkan Teknologi Idling Stop System

Untuk mengaktifkannya, Anda tinggal mengubah posisi button switch ke kondisi Idling Stop (klik ke bawah). Maka, lampu hijau yang terdapat pada speedometer akan menyala secara otomatis, itu tanda bahwa sistem ISS sudah dapat dilakukan. Ketika motor Anda berhenti selama 3 detik dan sistem ISS berfungsi, maka lampu hijau tersebut akan berkedip, sebelum nantinya akan menyala sempurna kembali ketika Anda mulai menarik tuas gas. Emisi yang dikurangi mencapaai 7% dibandingkan vario techno yang tidak ada ISSnya.

Postingan populer dari blog ini

5 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Saat Pengajuan Kredit Motor

Ciri-ciri Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Mengenal Velg Jari-jari dan Velg Racing