Gambar
      Ganti busi bikin performa meningkat . Busi ternyata bisa meningkatkan tenaga motor dari ukurannya yang standar. Namun selama ini banyak yang salah untuk memodifikasi businya dengan memotong elektroda busi. Lansiran dari beritagar.id terkait hal itu, technical NGK Busi indonesia,Diko Oktaviano, menjelaskan bahwa sebenarnyaa ada cara yang lebih baik sehingga tidak ada resiko untuk meningkatkan performa motor, dengan mengganti busi. . Penggantiaan busi agar pembakaran lebih bak, disarankan memilih bentuk elektroda busi yang baik. Dan pemilihan material yang memiliki kualitas baik seperti busi yangn memiliki campuran logam mulia,agar pembakaran sempurna

5 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Saat Pengajuan Kredit Motor



Memutuskan untuk mengajukan kredit motor tentu harus disadari akan risiko-risiko yang bakal diterima nanti. Karena, kredit motor sangat berbeda dengan proses membeli langsung dengan uang tunai. Jadi, kamu harus mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Nah, sebelum melakukan proses kredit motor, pertanyaan-pertanyaan ini bisa kamu ajukan kepada dealer atau leasing yang nantinya akan kamu pilih.

  1. Besaran Kisaran Bunga


“Berapa besar bunga pinjaman per bulannya?”
Biasanya calon pembeli menanyakan hal itu pada pihak leasing. Nah, mayoritas perusahaan pembiayaan kerap tidak mencantumkan besaran bunga pada brosur yang disebarkan. Dari situ kita menjadi terkecoh. Tanpa pikir panjang kita langsung setuju saja. Rata-rata leasing mengambil bunga mulai dari 1,5% - 4% per bulan. Kalau ada leasing yang mengambil bunga diatas 5% lebih baik kamu lupakan saja, karena akan berdampak pada jumlah hutang serta bunga yang makin besar. Dengan mengetahui besaran bunga, kamu bisa lebih mudah membandingkan leasing yang satu dengan yang lainnya, karena masin-masing leasing memiliki besaran DP dan jangka pelunasan yang berbeda-beda.
2. Berapa Biaya Administrasi yang Dikeluarkan

Setelah membicarakan mengenai bunga. Hal lain yang kerap ditanyakan adalah seputar biaya administrasi. Tak jarang ada pihak leasing yang curang dengan menggelembungkan biaya administasi, oleh karena itu tanyakan secara rinci biaya apa saja yang harus kamu bayar sebagai debitur, dan untuk apa saja biaya administrasi tersebut. Tanyakan juga tentang premi asuransi, tanggal jatuh tempo cicilan, biaya denda keterlambatan cicilan, dan biaya pelunasan apabila dipercepat.
3. Asuransi yang Bisa Digunakan

Ada 2 jenis asuransi kendaraan yang biasa ditawarkan, All Risk dan Total Lost Only (TLO). Untuk TLO, ia biasanya hanya melindungi kehilangan terkait curanmor, dengan masa perlindungan sampai 12 tahun. Sedangkan untuk All Risk, ia melindungi segala jenis risiko kecelakaan, bencana alam, juga huru-hara. Tetapi, untuk jenis All Risk, jumlah premi yang harus dibayarkan tentu saja akan jauh lebih besar dibandingkan dengan TLO.   
4. Dari Mana Sumber Dana Berasal

Tak ada salahnya menanyakan sumber dana yang digunakan untuk pinjaman kamu berasal dari mana. Kamu memiliki hak bertanya mengenai hal apapun. Apakah dana tersebut berasal dari pihak leasing sendiri atau berasal dari bank yang bekerja sama dengan pihak leasing tersebut. Apabila sumber dana didapat dari pihak bank, maka kamu akan membayar bunga pinjaman yang lebih tinggi dibandingkan dengan dana yang berasal dari pihak leasing sendiri. Cara kerjapihak leasing tentu berbeda-beda, kamu kamu harus jeli untuk menanyakan hal apapun yang berhubungan dengan pengajuan kredit kamu.
5. Bagaimana Proses Pengajuan Kredit

Tanyakanlah bagaimana proses yang harus dilalui mengenai pengajuan kredit kamu, yang meliputi syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman. Banyak perusahaan leasing semakin teliti dalam menyaring calon debiturnya. Jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan proses pengajuan kreditmu.

Sebagai calon debitur, kamu juga jangan mudah tergiur akan tawaran proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat. Perhatikan lima hal diatas agar terhindar dari hal-hal yang merugikan dan tidak diinginkan. .


Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Modifikasi Motor dan Jenis-jenisnya